Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sabtu, 15 Oktober 2016




Anabatic Technologies

PT Anabatic Technologies adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknolgi informasi terkemuka diIndonesia. Anabatic memiliki empat bisnis inti yaitu: Mission Critical System Integration, IT Services Outsourcing, Business Process Outsourcing dan Value Added Distribution. Pelanggan Anabatic umumnya datang dari perbankan dan lembaga keuangan lain, serta perusahaan dari sektor lainnya. Bahkan, 9 dari 10 top perbankan nasional telah menjadi pelanggan Anabatic. Perusahaan Ini di dirikan tahun 2002
Pemegang saham Anabatic sebelum IPO terdiri dari PT Artha Investama Jaya (50,26%),
Handoko Anindya Tanuadji (17,89%), PT Sam Investama (9,08%), PT Cahaya Fajar Mentari
(5,34%), PT Flaminggo Mandiri (4,23%), Handojo Sutjipto (3,56%), A.F. Warsito Hans Tanudjaja (3,20%), PT Multi Sarana Edukasi (2,68%), Rosy Merianti Tanuadji (2,13%), dan Adrian Anindya Tanuadji (1,63%).
Dewan direksi terdiri dari Presiden Direktur Handojo Sutjipto, Direktur Adriansyah, Ferdinand Gunadi Abadi, Sumarto Santoso, Hendra Halim, Agus Muljady, dan Direktur Independen Felix Purwadi Mulia.
Anabatic memiliki 7 anak usaha secara langsung dan 17 entitas anak tidak langsung. Perseroan meraup penjualan Rp2,57 triliun sepanjang periode 2014, naik dari sebelumnya Rp2,48 triliun.
Pendapatan perseroan terbesar dikontribusi dari penjualan produk sebesar Rp2,07 triliun atau mencapai 80,56%, penjualan jasa Rp219,2 miliar atau 8,53%, sewa Rp9,95 miliar atau 0,39%, dan lainnya Rp270,56 miliar atau 10,53% Pada Tahun 2014.

Profil Anabatic Technologies


Anabatic Teknologi bertujuan untuk memberikan solusi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk bersaing dalam perekonomian digital saat ini. sedangkan sekarang itu sangat diperlukan untuk meninjau dan merevisi proses bisnis perusahaan. Dalam melawan tantangan global, Anabatic adalah di tangan untuk membantu Anda melalui perubahan ini.
Meskipun masih di awal tahun, Anabatic telah berkembang menjadi salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia. Keberhasilan awal Anabatic dapat dikaitkan dengan dukungan dari aliansi internasional Anabatic dan obligasi Anabatic telah membentuk dengan perusahaan lokal. Pemahaman yang mendalam Anabatic mengenai praktek bisnis lokal telah menyebabkan banyak implementasi sukses baik di sektor swasta dan publik, di mana klien Anabatic sangat puas dengan tepat waktu dan anggaran solusi yang tepat. Anabatic telah dengan cepat menjadi favorit dalam solusi TI untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia seperti terlihat dalam kepercayaan diri tinggi yang ditampilkan oleh mitra dari: IBM, Temenos, Microsoft, SAP, WKFS, Clear2Pay, SunGard dan MSI global.
Keberhasilan ini juga dimungkinkan oleh perkembangan karyawan Anabatic melalui Anabatic Learning Centre kami (ALC). Anabatic percaya bahwa perusahaan hanya bisa berusaha dengan memiliki orang yang tepat di posisi yang tepat; dengan demikian kita sedang membangun sebuah dasar yang kokoh melalui budaya perusahaan kita sendiri dan nilai-nilai. Di sini, di Anabatic, menetapkan standar yang tinggi dalam perekrutan, selain kami mempertahankan tingkat karyawan keterampilan dan pengetahuan melalui pembelajaran terus menerus dan penilaian ulang.
Ketika saatnya untuk merubah proses bisnis Anda, Anabatic siap untuk hadir Anda dengan solusi yang handal, hemat biaya dan dapat dipercaya.


Visi Anabatic Technologies


PT Anabatic Teknologi bertujuan untuk menjadi perusahaan solusi TI terkemuka di kawasan ini . Kami bertujuan untuk menjadi mitra bisnis yang paling disukai Anda dengan memanfaatkan pelanggan strategis kami dan kepala sekolah .

Misi Anabatic Technologies


PT Anabatic Teknologi bercita-cita untuk memberikan produk dan layanan yang paling cocok untuk meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan, sekaligus mengembangkan pertumbuhan untuk menyenangkan semua pihak yang terlibat .

Pencatatan Sejarah  Saham Anabatic Technologies


Jenis Pencatatan
Saham
Tgl Pencatatan



Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Anabatic Technologies Tbk, antara lain: PT Artha Investama Jaya (40,20%), Handoko Anindya Tanuadji (14,31%) dan PT Sam Investama (7,26%).
Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan ATIC adalah bergerak di bidang jasa komputer, jasa teknologi informasi, jasa instalasi dan perawatan jaringan komputer, jasa konsultasi bidang komputer termasuk perdagangan umum, perdagangan komputer dan alat elektronika. Kegiatan usaha utama ATIC adalah jasa sistem integrasi teknologi informasi yang terdiri dari solusi system integrasi, layanan business process outsourcing, layanan teknologi informasi outsourcing, dan layanan distribusi dengan nilai tambah dan bisnis pendukungnya. Saat ini, ATIC bekerjasama dengan IBM, Temenos, Microsoft, SAP, WKFS, Clear2pay, Sungard dan MSI Global dalam penyedia solusi teknologi informasi untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia.
Pada tanggal 25 Juni 2015, ATIC memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham ATIC (IPO) kepada masyarakat sebanyak 375.000.000 saham dengan nilai nominal Rp100,- per saham dengan harga penawaran Rp700,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 08 Juli 2015. Sejarah Pencatatan Saham

Saham Perdana @ Rp700,-

375.000.000

Pencatatan Saham Pendiri (Company Listing)

1.500.000.000
Dewan Komisaris dan Direksi
Nama


Pendapatan Anabatic Technologies


PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) berhasil membukukan keuntungan Rp 21,816 miliar sepanjang semester I 2015 atau melesat dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 3,733 miliar.
Jabatan



Dikutip dari Keterbukaan Informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten dengan kode saham ATIC ini berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 1,483 triliun di semester I 2015 atau naik 9,5%  dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 1,354 triliun. Laba usaha dari Anabatic di semester i 2015 menembus Rp 64,337 miliar atau melejit dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 18,599 miliar. Pasokan pendapatan dari Anabatic selama  semester I 2015 berasal dari Sistem Integrasi Rp 316,425 miliar, Outsourcing (Rp 137,232 miliar), distribusi Produk IT Rp 1,021 triliun, dan Outsource TI Rp 8,645 miliar.









Daftar Pustaka 





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 ASAL ASAL - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -